NEWS
DETAILS
Jumat, 31 Jan 2020 11:20 - Asosiasi Honda Lombok

Mataram, Astra Motor NTB pada Kamis (30/1) berkunjung ke Desa Dopang untuk menyerahkan simbolis bantuan berupa renovasi sekolah untuk salah satu sekolah PAUD yang terdampak gempa bumi pada 2018 silam. PAUD AR-ROZIKIN terletak di Dusun Ranjok Desa Dopang, merupakan salah satu daerah di Kabupaten Lombok Barat yang terdampak cukup parah. PAUD AR-ROZIKIN memiliki 2 bangunan inti yang terdiri dari 1 gedung aula dan 1 gedung belajar.

 

Menurut Haji Musnadi selaku ketua yayasan sekolah PAUD AR-ROZIKIN, sekolah ini memiliki jumlah siswa sebanyak 85 murid yang sebagian besar merupakan warga sekitar Dusun Dopang. Namun ada juga beberapa murid yang berasal dari luar Dusun. Untuk sistem belajar mengajarnya, setelah gempa 2018 silam seluruh murid belajar ditenda karena masih trauma untuk belajar didalam gedung. Selain itu, akibat kerusakan gedung juga, membuat para guru enggan untuk mengajar didalam kelas.

“Ruang kelas kami ada 5 yang terdiri dari 2 kelas untuk murid TK nol besar, 1 kelas untuk TK nol besar 1 tahun dan 2 kelas untuk TK nol besar 2 tahun” ujar Wanti Swari yang mengajar di kelas TK nol besar. Dijelaskan juga untuk waktu mengajar dilakukan sejak pukul 07.30 pagi hingga 09.30 pagi.

 

Astra Motor NTB yang diwakilkan oleh Gusti Ayu Liliek Ratmawati selaku Adm.Fin Sub. Dept Head melakukan kunjungan ke PAUD AR-ROZIKIN guna meninjau bangunan kelas yang telah diperbaiki. “Semoga bantuan dari Honda ini dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar adik-adik PAUD AR-ROZIKIN, harapannya semoga proses belajar mengajar yang sebelumnya terkendala dapat kembali berjalan dengan normal dan tentunya tali silahturahmi kita semua tetap terjalin dengan baik ya Pak”, ujar Gusti Ayu Liliek.

“Terimakasih banyak kami ucapkan, pihak Honda sudah banyak membantu untuk kelancaran proses belajar murid-murid kami disini. Semoga bisnis Honda semakin jaya dan sukses selalu”, tutup Haji Musnadi

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK