NEWS
DETAILS
Senin, 18 Apr 2022 07:17 - Asosiasi Honda Lombok

Pringgabaya – Pada Minggu 17 April 2022 salah satu komunitas sepeda motor Honda yang berada dibawah naungan paguyuban HALO (Honda Asosiasi Lombok) yaitu Honda ADV Indonesia Chapter Lombok (HAI) menggelar kegiatan sosial pada salah satu Panti Asuhan yang terletak di Pringgabaya Lombok Timur. Kegiatan yang masuk dalam rangkaian “Safari Ramadhan” akan mengajak para anggota komunitas HAI untuk bersilahturahmi sekaligus bakti sosial dan berbuka puasa bersama dengan saudara-saudara yang berada di Panti Asuhan.

Dalam kesempatan ini Panti Asuhan Darussalam Pringgabaya Lombok Timur menjadi tujuan aksi sosial yang diinisiasi oleh komunitas HAI chapter Lombok ini. Kegiatan ini di ikuti oleh puluhan member club HAI yang berdomisili di wilayah Lombok Tengah dan Lombok Timur. Tentunya pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan prokes yang baik walaupun seluruh peserta yang terlibat telah mendapatkan vaksinasi dosis 2.

Ketua HAI chapter Lombok Anggaranto mengatakan, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh member HAI Lombok bersama Korwil Lombok Timur dan Lombok Tengah. Dan kegiatan ini memang rutin diselenggarakan sebab sudah menjadi agenda tahunan di setiap bulan Ramadhan sekaligus merupakan program kerja dari pengurus HAI Lombok.

“Bakti sosial ini diadakan di Panti Asuhan Darussalam Pringgabaya Lombok Timur dengan memberikan sumbangan berupa paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, telur, mie instan dan lainnya. Semoga bentuk sumbangan sederhana ini dapat membantu saudara-saudara kami yang menjalankan ibadah puasa,” jelas Anggaranto.
 
Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya selaku PIC Community Astra Motor NTB, pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan touring yang dilakukan oleh member HAI asal Kota Mataram. Mereka bersama-sama menuju lokasi stop point yaitu di Lombok Tengah untuk mengambil logistik CSR paket sembako.

“Anggota HAI melakukan touring dari Mataram pada pukul 13.00 wita. Setibanya di Lombok Tengah, rombongan touring dari Mataram bersama korwil Lombok Tengah menuju ke Lombok Timur dimana untuk lokasi baksos di koordinir oleh korwil Lombok Timur dan secara bersama-sama seluruh rombongan menuju ke lokasi CSR yaitu di Panti Asuhan Darussalam NW Pringgabaya Lombok Timur,” jelas Satria.

Sambutan hangat diberikan oleh pengurus Panti Asuhan saat rombongan datang. Setelah penyerahan bantuan sembako dilakukan oleh Ketua HAI kepada pengurus Panti, kemudian mereka menghabiskan waktu ngabuburit sembari bersilahturahmi dengan berbincang ringan bersama para santri.

“Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama para santri dan pengurus Panti Asuhan Darussalam NW Pringgabaya. Harapannya kegiatan ini dapat secara konsisten kami lakukan, tak hanya saat moment bulan Ramadhan, tapi pada kesempatan baik lainnya untuk tetap menjalin silahturahmi bersama saudara-saudara kita yang berada di Panti Asuhan,” tutup Anggaranto.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK