NEWS
DETAILS
Senin, 14 Nov 2022 07:34 - Asosiasi Honda Lombok

Komunitas HALO Ramaikan Tribun Nobar WSBK dan IATC di Sirkuit Mandalika

        

Mataram – Sebanyak 50 puluh orang bikers Honda yang berada dibawah naungan paguyuban HALO (Honda Asosiasi Lombok) hadir di Mandalika untuk mendukung langsung para pebalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM) di Idemitsu Asia Talent Cup 2022 sekaligus meramaikan gelaran balap dunia MOTUL FIM Superbike World Championship 2022. Aktivitas nobar ini menjadi kali ketiga yang dilakukan sejak gelaran WSBK 2021 dan MotoGP 2022. Keseruan tergambar dari kekompakan para rider mulai dari atribut yang dikenakan seperti seragam dan topi, serta motor yang digunakan yaitu Honda CB150X, ADV160 dan CBR250RR.

 

Dikatakan oleh Kresna Murti Dewanto selaku Manager Marketing Astra Motor NTB, aktivitas ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan sesama bikers. Kegiatan yang bertajuk Honda Communitrip Goes to Mandalika ini juga menjelajahi berbagai destinasi unik dan ikon wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ditemani dengan New CBR250RR.

 

“Sebelum tiba di sirkuit Mandalika, puluhan bikers melakukan touring dengan menjelajahi destinasi ikonic yang terdapat di Kota Mataram hingga menuju ke kawasan Lombok Tengah. Begitu sampai para bikers turut meramaikan booth premier Honda yang terletak di pameran festival Mandalika Sirkuit,” jelas Kresna Murti.

 

Perjalanan city rolling dimulai menuju ikon kota pertama yaitu Tugu Mataram Metro yang terkenal sebagai salah satu gerbang masuk utama Kota Mataram. Kemudian, rombongan berlanjut menuju destinasi berikutnya yaitu Tembolak Pelangi, ikon raksasa kota Mataram yang menyerupai tudung saji khas Suku Sasak. Menikmati aspal Pulau Lombok yang mulus, para bikers Honda ditemani dengan New CBR250RR melanjutkan perjalanan dan singgah di ikon kota terakhir yaitu Bundaran Giri Menang Square di Gerung, Lombok Barat. Touring dilanjutkan dengan melintasi bypass Bandara Internasional Lombok menuju Sirkuit Mandalika. Beragam kegiatan interaktif juga dilakukan para bikers seperti mini gathering, berbagi ilmu sesama bikers yang semakin menambah keakraban, dan memperkuat solidaritas sesama pengguna motor Honda.

 

Tentunya penerapan safety riding juga sangat diutamakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh rombongan komunitas. Penggunaan riding gear yang sesuai standart juga diwajibkan bagi seluruh bikers agar kampanye #Cari_aman juga tetap disiratkan dari kegiatan ini.

 

“Dukungan penuh dari komunitas HALO untuk rider yang berlaga di balapan IATC, terbukti pada race 1 dan race 2 salah satu pebalap junior binaan AHM Veda Ega Pratama berhasil menorehkan hasil yang sangat baik, semoga uforia ini mampu membangkitkan semangat rekan-rekan komunitas HALO untuk tetap meraih mimpi,” tutup Kresna.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK