NEWS
DETAILS
Kamis, 11 Aug 2022 14:14 - Asosiasi Honda Lombok

Meriahkan HUT SMKN 1 Sikur, Honda NTB Tanamkan Berantas Pelanggaran Lalu Lintas untuk Siswa


Selong – Astra Motor NTB selaku perusahaan otomotif yang selalu aktif mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dengan hastag #Cari_aman khususnya pada wilayah Nusa Tenggara Barat pada Rabu (10/08) kembali memberikan sosialisasi mengenai keselamatan berkendara guna meminimalisir tindak pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.


Bersama tim Safety Ridingnya, Astra Motor NTB menggandeng pihak sekolah untuk memfokuskan kampanye ini agar tepat sasaran. Sebab anak sekolah yang belum cukup umur, banyak yang melanggar peraturan berlalu lintas, seperti tidak memiliki surat ijin mengemudi, tidak memakai riding gear yang benar dan kurangnya pemahaman patuh rambu lalu lintas sehingga dapat berbahaya bagi diri sendiri dan juga pengendara lain.
“Kami fokusnya agar edukasi ini tepat sasaran. Semoga adik-adik SMKN 1 Sikur seusai diberi edukasi ini dapat mengaplikasikannya langsung dan dapat menjadi contoh yang baik untuk keluarga dan orang sekitar,” ucap Marketing Manager Astra Motor NTB, Kresna Murti Dewanto.
Pada kesempatan ini SMKN 1 Sikur yang terletak di Jl. Mataram-Sikur Km 41, Montong Boro Desa Sikur Barat, Kecamatan Sikur, Kab. Lombok Timur juga baru saja merayakan hari jadinya yang ke 14. Dengan diikuti total 70 orang siswa kelas 11 jurusan Multimedia, Desain Komunikasi Visual dan Tata Boga, pelaksasnaan edukasi berlangsung secara offline di ruang praktek tataboga SMKN 1 Sikur dengan tetap menerapkan prokes yang baik.

SMKN 1 Sikur memiliki visi menjadi Lembaga Pendidikan Vokasi yang SIKUR (Smart, Inovatif, Kreatif, Unggul Dan Religius) dengan misi Kurikulum yang terintegrasi dengan Dunia Usaha Dunia Kerja dan Dunia Industri, Pembelajaran berbasis teaching factory, yang menghasilkan barang dan jasa dengan mengedepankan penguatan budaya kerja, Pembelajaran yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, Peningkatan kompetisi lulusan yang unggul, memiliki dimensi sikap, pengetahuan dan keterampilan serta Religius, Peningkatan sertifikasi kompetensi yang berwawasan global dan berjiwa Wirausaha, Peningkatan kompetesi pendidik dan Tenaga kependidikan melalui Diklat dan pemagangan, Penguatan budaya sekolah dengan menerapkan model pembelajaran kolaborasi

Acara di buka langsung oleh guru perwakilan dari SMKN 1 Sikur Drs. Mandriadi yang menjabat sebagai Wakaprasarana. Ia menyambut positif aksi Honda untuk datang dan memberikan sosialisasi mengenai edukasi keselamatan berkendara untuk anak didiknya.

“Bentuk kepedulian Honda terhadap masyarakat terutama dalam hal keselamatan berkendara sangat kami apresiasi, semoga ilmu berkendara yang benar ini dapat tersalurkan dengan baik dan diterapkan oleh seluruh peserta termasuk guru-guru di sekolah kami,” kata Mandriadi.

Materi yang di jelaskan adalah materi berkendara dasar yang terdiri dari materi awareness, perlengkapan berkendara, basic skill dan materi prediksi bahaya. Di bagian akhir semua siswa di ajarkan bagaimana cara untuk meningkatkan prediksi bahaya yaitu dengan 4 cara yaitu, menggunakan Honda Riding Trainer (HRT), Mengikuti Pelatihan Berkendara, Sharing Pengalaman Kecelakaan, Pengalaman Kecelakaan Sendiri.

“Penyebab kecelakaan bisa karena faktor manusia, faktor kendaraan serta faktor lingkungan. Selalu utamakan keselamatan Anda saat berkendara dan gunakan perlengkapan berkendara yang aman yaitu helm jaket, sarung tangan, sepatu dan menggunakan celana panjang. Kalau bukan dari diri kita, #Cari_aman akan sulit terwujud, mari disiplin diri,” tutup Kresna.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK