NEWS
DETAILS
Senin, 25 Mar 2024 13:45 - Asosiasi Honda Lombok

Kolaborasi Masif, Honda NTB & Polres Lobar Gelar Safety Riding di SMKN 1 Lembar

Giri Menang – Tak Bosan Honda NTB melalui tim Safety Riding Astra Motor NTB selalu gencar menggaungkan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat. Meski edukasi ini konsisten digelar, namun masih dirasa banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya keselamatan berkendara bagi diri sendiri dan keluarga. Hal ini terlihat dari masih banyaknya pengendara sepeda motor yang abai terhadap penggunaan alat keselamatan berkendara seperti helm. Juga abai terhadap petunjuk rambu lalu lintas yang berlaku seperti menerobos lampu merah dan lainnya.

Terbaru pada Sabtu lalu 23 Maret 2024 tim Safety Riding Astra Motor NTB bersama Satlantas Polres Lombok Barat berkolaborasi dalam memberikan edukasi untuk salah satu sekolah menengah atas yang terdapat di Kabupaten Lombok Barat. SMK Negeri 1 Lembar mengajak 70 orang siswa dan siswinya untuk mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara ini.

“Bertempat di Aula SMKN 1 Lembar pelaksanaan kegiatan ini atas kerjasama tim safety riding dengan Satlantas Polres Lombok Barat yang bersinergi untuk sama-sama memberikan sosialisasi kepada audiens berusia muda agar mereka tetap selalu tertib dan peduli akan keselamatan saat berkendara,” jelas Chrystian David Marketing Manager Astra Motor NTB. 

Dijelaskan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya, kegiatan ini di mulai dengan pemberian materi pertama di sampaikan oleh tim Satlantas Polres Lobar. Setelah penyampaian materi di lanjutkan dengan penyampaian materi dari pihak Honda yang menyampaikan materi yang berjudul berkendara dasar pemula.

“Penyampaian materi ini relevan dengan siswa/siswi SMK karena mereka baru belajar membawa motor namun belum bisa memiliki SIM dikarenakan belum mencapai usia minimum. Peran kami selaku aparatur keamanan terus menggaungkan disiplin berlalu lintas dan sinergi bersama Honda NTB juga untuk memperdalam ilmu berkendara yang baik dan benar,” Ipda Bramasto Herlambang S.A.P, Kanit Kamtibmas Satlantas Polres Lombok Barat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK